Liburan Di Pulau Senoa [Photo]

Pulau Senoa (senue) yang letaknya tidak jauh dari Desa sepempang, Ranai Kabupaten Natuna menyimpan panorama alam yang indah terutama pesona pantainya yang alami. Pantai pulau Senoa begitu putih, airnya yang jernih menambah nilai pesona alam pulau ini. selain itu pulau Senoa mempunyai cerita rakyat yang terkenal yaitu legenda Pulau Senoa karena bentuknya yang menyerupai wanita yang sedang hamil.

Pantai Pulau SenoaJarak tempuh dari Desa Sepempang ke pulau Senoa memakan waktu 15 menit, biaya transportasi yang harus kita keluarkan untuk menuju pulau ini ± Rp. 300.000 (pulang-pergi) menggunakan pompong carteran milik nelayan setempat. Dalam perjalanan ke pulau ini kita akan di suguhi pemandangan air laut yang jernih dengan  terumbu karang yang indah. Saat itu pula kita di suguhi pesona gunung Ranai yang puncaknya di selimuti awan tebal dengan jelas baik saat pergi maupun pulang dari pulau Senoa.

Gua Sarang Burung Walet
Lokasi Gua Sarang Burung Walet

Pulau Senoa ini juga terkenal dengan gua sarang waletnya yang langsung menghadap di bibir laut, di sekelilingnya dipenuhi bebatuan yang curam. Dari puncak bukit gua sarang walet ini kita bisa menikmati pemandangan seperti Gunung Ranai, Batu Sindu dan Pantai Tanjung.

Renang Di Pantai Pulau Senoa Bersama KeluargaPulau Senoa banyak dikunjungi pada saat hari libur oleh masyarakat setempat, biasanya mereka berlibur ke pulau ini bersama keluarga dan teman-teman mereka untuk menikmati mandi air laut di tepian pantai. Untuk berlibur ke Pulau ini kita harus membawa bekal makanan sendiri karena di sana tidak ada yang berjualan, karena pulau ini termasuk pulau yang tidak berpenghuni, yang ada hanyalah penjaga sarang burung walet saja. Bagi anda yang mempunyai hobby memancing jangan lupa membawa tali pancingan karena untuk mendapatkan ikan berukuran sedang masih tergolong mudah, kita cukup memancing di bibir pantai atau pinggir bebatuan.

52 thoughts on “Liburan Di Pulau Senoa [Photo]”

  1. Beneran Pulau`a asik banget & keren banget………..gue baru sekali pergi kesana
    rugi banget kalo ke natuna G mampir ke pulau senoa…..

  2. kira – kira butuh ongkos berapa ya mas untuk pergi dari pontianak ke pulau senoe?
    dan menggunakan transportasi apa tentunya?

  3. pulaunya kren, sensasi menyebrang dengan kapal kecil dapat… uhuh, tidak sia-sia datang ke itu pulau….. senoa, aku akan kembali lagi….

  4. saya sdh berada di Natuna,tp sya blm pergi ke tmpt wisata lainnya..kira2 caranya bgmn spya saya bs ke semua tmpt..?

    1. Saran saya saudara menanyakan penduduk setempat sj, minta saran arah wisata yg layak dikunjungi, klu bs minta diantar sekalian, mohon maklumi di natuna tdk memiliki agen travel lokal resmi atau transportasi khusus yg mengantar ke tempat2 tujuan wisata. Terima kasih.

  5. pantainy bagus bangeeddd,,,,airny jernih,,,pemandanganny bagus,,,sumpah pengen ksanaaa….
    tapii transportasiny masiih minim kaiiany tuh…. :(

  6. saya banyak saudare disana bahkan banyak sekali durian pusaka tepatnya dikampung ceruk aek yuk. Yuuuuukkkk t kita makan durian buat teman-teman yang berminat. saye tunggu yaaaaa

    Wassalam

    Herman Semb

  7. MAHU BERTANYA, DI SANA ADA HOTEL ATAU RUMAH TUMPANGAN YG BOLEH DI SEWA? ADA TEMAN2 YG BOLEH PANDU ARAH DI SANA?

    1. @zulkefli
      Seperti dalam tulisan saya, pulau Senoa termasuk pulau yg tidak berpenghuni, jd tidak ada hotel atau penginapan yg tersedia. Mksh.

    1. Tg. Balai Karimun ke Natuna masih jauh, tapi masih satu dibawah propinsi Kepulauan Riau.

      Klo pake kapal Pelni harus lewat pelabuhan kijang Tg. Pinang dahulu tujuan Natuna memakan waktu ± 24 jam.

      Kecuali via pesawat bisa ditempuh lewat Tg. Pinang atau Batam memakan waktu ± 1,5 jam :)

  8. saya orang sarawak menetap di miri sarawak..setiap kali menaiki pesawat mesti melewati kepulauan natuna dari kuala lumpur ke miri dan sebalik nya..sungguh indah sekali pemandangan dari pesawat biarpun pada ketinggian beribu ribu kaki dari udara.Teringin rasa hati hendak menjejaki kaki ke kepulauan natuna.boleh bagi cadangan bagaimana saya hendak pergi ke pulau natuna?ada tak penerbangan dari sabah atau sarawak ke pulau natuna atau menggunakan pengakutan laut ke sana?atau mana penerbangan dari kepulauan borneo ke natuna island??

    1. @syed al edruce.
      Terimakasih sdr syed al edruce sudah meluahkan pertanyaan dan berkunjung di blog ini, untuk perjalanan dari Serawak menuju Natuna Island, sdr harus terlebih dahulu lewat Airport SUPADIO di Borneo (Pontianak) menggunakan pesawat terbang Trigana Airlines pada hari selasa dan jumat dari Pontianak langsung tujuan Natuna Island.

      Sdr bisa juga menggunakan angkutan laut dari Borneo (Pontianak) tujuan Natuna. Mohon maaf Sdr, untuk jadwal angkutan laut saya tidak bisa memberi maklumat lengkap karena keterbatasan pengetahuan saya mengenai jadwal pasti keberangkatan kapal tersebut, yang saya tahu hanya berlayar 1 minggu sekali.
      Terimakasih, Admin.

      1. Ribuan terimakasih saya ucapkan kepada admin di atas informasi yang di beri.semoga suatu hari nanti kita akan ketemu di pulau laut sakti yang indah itu.assalamualaikum~~salam dari utara borneo(Miri,sarawak).

  9. sangat indah, setelah melihat keindahannya saya jadi rindu ingin pulang dan ingin berlama lama menatap ciptaan Tuhan secara nyata tidak lagi di foto:)

  10. Saya asli putra Natuna Domisili di Jkt……sudah tau ttg keindahan pulau Senoa tp blom sempat pergi kesana….mantaaappp….mudah2an pemkot Natuna tanggap dengan potensi Pariwisata disana sehingga dapat meningkatkan perekonomian setempat…..Bravo Natuna….

  11. mantap bro… saya sebagai orang perantau dari jawa sangat suka wisata di nantuna. kalo g salah trasport 200 ribu aja kok PP. coba ditambahin penyewaan alat selam. misalnya.. kacamata plus selang, baju pelampung, kaki katak. pasti banyak yang minat. karena karangnya bagus banget di laut. coba kerjasama sama dinas pariwisata. ditunggu balasannya broo…. natuna Lawa benu..

  12. SAYA EN NORDIN…..DARI MALAYSIA….INGIN SANGAT PERGI KE PULAU NATUNA KERANA MENCARI KAWAN DI SANA..ADAKAH PERSAWAT DARI MALAYSIA TERUS KE NATUNA..DAN BAGAIMANA PERJALAN KE NATUNA…CUBA TLG TERANGKAN…TERIMA KASIH

    1. En. Nordin@
      Maaf En. Nordin, pesawat dari Malaysia langsung ke Natuna tidak ada. Encik dari Malaysia harus ambil pesawat tujuan Airport International Hang Nadim Batam terlebih dahulu, setelah tiba di airport international Batam sila ambil flight tujuan Natuna dengan menggunakan pesawat berikut:
      Wings AirLines : hari senin, kamis dan sabtu dari Airport International Hang Nadim Batam ke Natuna
      Sriwijaya Airlines : hari selasa dan jumat dari Airport International Hang Nadim Batam ke Natuna.
      Terimakasih.

  13. permisi, ada yg bs update info pesawat apa aja yg terbang ke Natuna? Dari Batam / Bintan / Jkt? :) Minat nih travel ke sana :D

    1. Adi@
      Penerbangan tujuan Natuna yg dpt bapak gunakan :
      Sky Airlines : hari senin, dan jumat dari Tg. Pinang tujuan Natuna
      Wings AirLines : hari senin, kamis dan sabtu dari batam ke Natuna
      Trigana Airlines : hari selasa dan jumat dari Pontianak ke Natuna
      Sriwijaya Airlines : hari selasa dan jumat dari batam ke Natuna.

      Catatan:
      Jika dari jakarta sebaiknya lewat tujuan batam dulu untuk mengambil pesawat tujuan Natuna, karena dari jakarta langsung ke Natuna blm ada.
      Karena jadwal penerbangan ke Natuna berubah2, sebaiknya bapak mempersiapkan jadwal untuk pembelian tiket baik pergi maupun pulang, karena biasanya tiket pesawat langka.

  14. sy…pernah merasakan tidur ditenda dan gemerlapan lampu yg ada di pantai tanjung serta perputaran lampu mercu suar serta kapan…. ya terulang lagi…..

  15. yukkkkkk……………..
    ke sana lagiiiiiiiii
    tempat nya menyenangkan segat dan suasana indah sekali tak di batam ini,,,,,,,

  16. mantap bro…pantainya sangat indah dan menyejukkan pandangan mata…kapan sampai disana…hee..he….

    btw…libran kapan tu bro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>