Liburan Di Pulau Senoa [Photo]

Pulau Senoa (senue) yang letaknya tidak jauh dari Desa sepempang, Ranai Kabupaten Natuna menyimpan panorama alam yang indah terutama pesona pantainya yang alami. Pantai pulau Senoa begitu putih, airnya yang jernih menambah nilai pesona alam pulau ini. selain itu pulau Senoa mempunyai cerita rakyat yang terkenal yaitu legenda Pulau Senoa karena bentuknya yang menyerupai wanita yang sedang hamil.

Pantai Pulau SenoaJarak tempuh dari Desa Sepempang ke pulau Senoa memakan waktu 15 menit, biaya transportasi yang harus kita keluarkan untuk menuju pulau ini Ā± Rp. 300.000 (pulang-pergi) menggunakan pompong carteran milik nelayan setempat. Dalam perjalanan ke pulau ini kita akan di suguhi pemandangan air laut yang jernih denganĀ  terumbu karang yang indah. Saat itu pula kita di suguhi pesona gunung Ranai yang puncaknya di selimuti awan tebal dengan jelas baik saat pergi maupun pulang dari pulau Senoa.

Gua Sarang Burung Walet
Lokasi Gua Sarang Burung Walet

Pulau Senoa ini juga terkenal dengan gua sarang waletnya yang langsung menghadap di bibir laut, di sekelilingnya dipenuhi bebatuan yang curam. Dari puncak bukit gua sarang walet ini kita bisa menikmati pemandangan seperti Gunung Ranai, Batu Sindu dan Pantai Tanjung.

Renang Di Pantai Pulau Senoa Bersama KeluargaPulau Senoa banyak dikunjungi pada saat hari libur oleh masyarakat setempat, biasanya mereka berlibur ke pulau ini bersama keluarga dan teman-teman mereka untuk menikmati mandi air laut di tepian pantai. Untuk berlibur ke Pulau ini kita harus membawa bekal makanan sendiri karena di sana tidak ada yang berjualan, karena pulau ini termasuk pulau yang tidak berpenghuni, yang ada hanyalah penjaga sarang burung walet saja. Bagi anda yang mempunyai hobby memancing jangan lupa membawa tali pancingan karena untuk mendapatkan ikan berukuran sedang masih tergolong mudah, kita cukup memancing di bibir pantai atau pinggir bebatuan.

52 tanggapan tentang “Liburan Di Pulau Senoa [Photo]

  1. Ricky

    saya sudah 3 tahun tinggal.di natuna dan blm pernah sekalipun pergi ke senoa. miris rasanya

    - Permalink

  2. Afrizal

    Beneran Pulau`a asik banget & keren banget………..gue baru sekali pergi kesana
    rugi banget kalo ke natuna G mampir ke pulau senoa…..

    - Permalink

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan kami tampilkan.
Wajib mengisi kolom yang diberi tanda * (asterisk)

*