Gallery Natuna [Photo]

Natuna Gallery memuat panorama pantai, pulau dan satwa yang ada di Kepulauan Natuna atau Kabupaten Natuna.

55 thoughts on “Gallery Natuna [Photo]”

  1. Natuna ada banyak tempat wisata
    termaksud: batu alif , batu rusia , batu sindu dll ada juga kolam yang tercantik di ceruk,ceruk termaksud tempat wisata juga
    kalau teman teman mau pergi luar negri silakan ke natuna pulau island

  2. Klo bisa natuna jngan smpe di komersil kan nanti malah dikotorin.. biarkn natuna menjdi harta karun keindhan alam yg tetap perawan terjaga sesuai dgn kehendak alam.. sumpah gk tega klo natuna hrus di rusak olh manusia serkah yg menmentingkn keuntungan pribdi tanpa memperhtikan kelestarian alam natuna

  3. Natuna beautiful island.. sya dri bandung pernh bekerja di natuna thn 2012 bngun jembtan sei bemban + sei udang + sei semitan + 1 lgi lupa.. asli sumpah keindahan natuna gk akan cukup di nikmati hnya 8 bln aja..

  4. Saya asli dari natuna tahun 1980 merantau ke bogor sekali2 pulang kekampung halaman sayang ongkosnya masih sangat mahal saya rindu kampung halaman.

  5. knpa ya plau senoa gk di olah, oleh pemeritah,
    misal nya , di jadi kan kota2 kcil , plau snoa
    memang bnyak di wisata kan, tp pemerintahan
    gk mau mengajukan pulau itu, bah kan ranai
    Aja gak ad yank maju, masih bgtu2 sja , tdk ad prubahan
    kemajuan yang normal . Aku hrap . Smoga
    Pulau senoa bsa di olah kan , oleh pemerintah
    Natuna, dan natuna lbih bsa mju lgi , dri Pada thun2 sblum nya , , ,

  6. Marilah kita sama-sama kembangkan potensi kepulauan NATUNA sebaik mungkin jangan sia-siakan karna di kepulauan tersebut potensi pariwisatanya sangat memungkinkan untuk di kelola banyak tempat wisata religius di kepulauan tersebut salah satunya pulau tiga pulau laut dan pulau pulau lain di sekitar natuna.

  7. Natuna Memang Indah Tapi Sayang Pemerintahannya Tidak Mengelola pantai pantai Yang Indah Itu

  8. Natuna memang indah,tapi sayang tidak dikelola secara maximal,padahal sumberdaya alamnya sangat mendukung utk dipromisikan,seharusnya pemerintah daerah udah mulai bergerak utk membangun sektor ini,saya rasa kita tidak cukup hanya promosi dg foto saja kalau tidak ditunjangi dengan sarana-sarana pendukung lainnya.

  9. pulau surga emang nih natuna sayang ongkosnya mahal bgt..bangkrut hehehhe…pengen kesana lagi tp blm ada uang..apa lagi pulau midai pantai nya …hmm…

  10. Boleh rekomondasi hotel di pulau natuna yg bersih dan nyaman.sy berangkat tgl 13 sep ini.dan apakah dr bandara menuju ke hotel ada taksi dr bandara.d dan seberapa jauhnya ya dan ongkost taksi kira 2 berapa ya.makasih sebelumnya unt informasi yg membantu ini

  11. salam kenal, saya ada di jakarta, dan saya ingin tau hasil laut disana dan kalu bisa bisa gak di kenalin supplier lokal sana tq

    1. bgaimana klw anda juga menyempatkan datang ke kab.raja ampat(papu) krn panorama keindahan lautnya juga tdk kalah selain itu potensi hasil lautnya juga melimpah..
      Berminat hub:
      Contat Person
      081241375383

  12. selama saya berada dsini….hanya pulau inilah yg paling keren selama saya pergi merantau…..! dan hanya dsini saya menemukan arti kehidupan yg luas….! sayapun berharap kepada pemerintah agar dapat melihat dan memperhatikan kepulauan ini baik dari SDM maupun FASILITAS LAINNYA……..

  13. Kapal – kapal asing yang lalu lalang di sana,harus ada MOU dengan Angkatan Laut,Darat,Udara,supaya di jadikan saja pabrik pengalengan ikan seperti sarden natuna,di kemas dan di kelola oleh prajurit TNI yang ada kerja sama dengan warga,di bantu dana APBD,jadi pemikirannya ngak macam-macam,dan ini bisa kesejahteraan bersama rakyat dan TNI,kata Syahban Siregar.Karena jutaan ton yang sudah di ekspor,hal ini sangat di sayangkan,bahkan ada indikasi narkoba masuk dari daerah ini melalui laut lepas.

  14. Bnr ap yg dktkan kkk aku yg dsna, trnyta bnr2 indah pantai sisi it, org ny aj ramah2 wlu pun aku hny knl mlalui tlpn aj, tp bnr2 ramah org ny………

  15. Mlht pto ny aj aku bnr kaget smpai brulng kli aku mlht ny ……ap lg klu akj smpai ksna mngkin aku gak mau plng lgi …..mha bsr allah bnr2 indah ciptaan mu …..klu blh sy tau ap dsna ad pnginapan sm pmndu wsata ny gak…….

  16. Saya baru buka web site ini dan saya sangat terharu karena sudah puluhan tahun meninggalkan natuna, tepatnya tahun 1977 ketika saya berangkat ikut orang tua saya yang kembali ke Jakarta, setelah bertugas 7 tahun di Natuna, saya pernah tinggal dikomplek AURI dan bersekolah di SDN 1 Ranai dan SMPN Ranai (dulu hanya satu-satu sekolah SMP yang ada), apakah kedua sekolah tsb masih ada?, kalau ada teman-teman yang sempat melihat block ini, tolong bisa menghubungi saya (melalui e-mail) karena saya sama sekali belum pernah bertemu dan berhubungan dengan mereka semua, kalau bisa no telp SMPN Ranai, terima kasih atas bantuannya.

  17. Saya dari jurusan gizi Institut pertanian Bogor. bulan Juni mendatang saya akan ditugaskan untuk KKP di beberapa daerah. salah satu pilihan lokasinya adalah di Natuna, tentunya di daerah pedesaannya. mohon informasi mengenai biaya hidup dan transportasi di kabupatennya untuk menjangkau wilayah kota seperti pusat perbelanjaan dan ATM atau bank di Natuna…
    kemudian kalau ingin mengunjungi lokasi wisata kira2 bagaimana transportasinya?
    mohon segera dibalas sebagai bhan pertimbngan saya,. terimakasih sebelumnya.

    1. Di Natuna tdk ada pusat perbelanjaan, ATM yg bisa digunakan di sini terutama dibukota Ranai Natuna ATM mandiri, atm bersama dan atm BRI, sdri bisa lihat di menu blog ini daftar bank di Natuna. Utk wilayah kecamatan diluar Ranai tdk ada ATM atau Bank.

      1. perjalanan dari jakarta bisa ke batam setelah itu menuju Ranai natuna .
        ada beberapa pesawat menuju ranai salah satunnya pesawat AVIASTAR
        semoga bermanfaat

  18. alhamdulillah sy dan keluarga liburan 2 minggu di Natuna, subhanalloh keindahan alam terutama pantainya, mmg masih butuh perhatian pemkab dan para investor, mestinya pemkab fokus pada infrastruktur jalan dan listrik sehingga mengundang investor masuk lebih cepat…

  19. Natuna memang indah & eksotik..terbukti…1 bulan sy mengelilingi Natuna….waktu itu Anambas belum berpisah…banyak penglaman yang diperoleh dari Pulau Laut, Sedanau, Serasan, Subi, Midai, Palmatak, Senoa, Ranai, Pulau Kambing, Gunung Ranai..dan lain-lain..Salute buat Natuna, keindahan mu tak terkalahkan, suatu saat insya Allah aku akan datang lagi

      1. Ya…semoga dan ada umur serta rejeki, ingin sekali merapat lagi ke Natuna….apa kabar Tebing Tekul di Lampah??? apa kabar pulau Kambing? apa kabar Pulau ter depan di Utara PULAU LAUT?..salam utk semua masyarakat Natuna….rindu kami pada mu, rindu untuk memanjat kembali tebing Sahi……

        Salam

        Tabula Adventure

  20. Saran saya klo serasan mau maju hrs punya armada yg cepat seperti ferry,hrs ada sekitar 3 buah yg bertujuan seputar natuna dn kalimantan,dgn adanya ferry obyek wisata serasan akan cpt di kunjungi org luar,klo cuma mengharapkan kpl perintis akan lambat berkembang.klo perlu serasan hrs ada lapangan pesawat.dlm hitungan hari serasan akan jd surga buat turis lokal ataupun mancanegara.

  21. saya sendiri lahir d sana dn juga kagum akan keindahan pantai sisi serasan,ingin rasanya plg tuk menikmati panorama alam yg sangat alami,udh hampir 15 thn g pernah plg

  22. saya belum pernah ke Natuna,,tpi saya sangat ingin berkunjung kesana krn tertarik dg daerah itu. alam nya indah dan masih sangat alami bangat. klu pemerintah nya bisa memaksimalkan potensi alam nya utk Pariwisata. maka daerah ini akan sangat maju..karena Natuna jg di tunjang oleh Potensi alam nya yg lain. seperti gas bumi dll..

  23. Sangat indah pemandangan Kab Natuna Dan Kab Anabas,tidak kalah dengan daerah Bali,bahkan ini tergantung Kepala Daerah Dan DPRD,Muspida melakukan gebrakan yang bisa memberikan kemudahan untuk mendapatkan pekerjaan di luar Honorer dan PNS,dengan membebaskan lahan 100 Ha memakai APBD,lantas bangun gedung seperti Gudang,di ekpsos ke Singapura dan AS,ini lho kalau mau buat pabrik dan investor,pajak di gratiskan,ijin di gratiskan selama tiga tahun,baru Selat Lampa di jadikan tempat kapal singgah untuk tengker yang bisa membawa kontainer.Lantas pekerja masuk dengan 30 ribu orang,akan berdampak baik buat ekonomi,tidak berharap ke APBD,baik itu pabrik,hotel,dan resort.kata Syahban siregar pengamat sosial dan politik di Kepri.Bila tidak maka Hotel mahal,makan mahal,tiket mahal,hal ini kurang baik buat rakyat miskin yang tidak dapat menikmati hasil PAD Dan APBD.bahkan kita melihat hal ini harus ada terobosan yang mampu untuk melakukan suatu gebrakan penciptaan lapangan pekerjaan swasta,kita lihat Tanjung Pelepas,Sentosa,dan lainnya .

  24. 10 hari yang lalu saya mengunjungi Natuna dalam rangka tugas disana selama 4 hari. banyak tempat disana yang membuat saya merinding karena keindahannya dan beberapa kali menyebut nama Allah sang pencipta. sungguh luar biasa, dan saya yakin suatu saat nanti natuna akan menjadi salah satu tempat tujuan wisata maupun investasi karena potensi, kekayaan alam, dan posisinya yang sangat strategis…….

  25. Pulau Yang Indah, Penduduk yang ramah…natuna banget..klo boleh galerinya selain foto ada video nya juga…

      1. 5 thun brlalu Hati ku pernah terikat dipulau natuna, tepat dipulau sedanau.. saya ingin sekali melihat galery foto atw video dr keseluruhan pulau sedanau.. i miss u NATUNA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Laut Sakti Rantau Bertuah